BLANTERWISDOM101

10 Tips Cepat untuk Windows 7, 8.1, dan 10

Jumat, 04 Januari 2019
Versi Windows yang paling populer atau banyak digunakan adalah Windows 7, Windows 8.1 dan Windows 10. Windows 7 dengan nama kode Vienna atau Blackcomb adalah bagian dari keluarga Windows NT dan dirilis kembali pada 22 Juli 2009. Versi ini dibuat untuk mengatasi masalah kritis penerimaan pendahulunya yaitu Windows Vista. Windows 7 telah menerima komentar positif yang signifikan karena peningkatan kinerjanya, antarmuka yang intuitif dan banyak perbaikan lainnya yang tercatat. Bahkan, beberapa kritikus telah menunjukkan bahwa Windows 7 adalah versi Windows terbaik yang pernah ada. Salah satu hal terbaik tentang versi ini adalah bahwa pengguna sekarang memiliki banyak opsi untuk benar-benar meningkatkan produktivitas mereka saat bekerja di komputer mereka.

Berikut adalah 10 trik dan tips untuk Windows 7:

1. Manfaatkan pintasan keyboard Windows 7 seperti menekan Ctrl + Shift + N untuk membuat folder baru.

2. Manfaatkan Daftar Langsung agar Anda dapat dengan mudah mengakses folder atau jendela apa pun yang biasanya Anda gunakan.

3. Gunakan tema atau wallpaper internasional tersembunyi dengan mengikuti langkah-langkah ini:
Ketik C: \ Windows \ Globalisasi \ MCT di kotak pencarian di Start Menu dan kemudian tekan Enter. Windows 7 kemudian akan menampilkan daftar sub-folder untuk masing-masing negara. Cari tema atau latar belakang pilihan Anda.

4. Windows 7 memungkinkan pengguna untuk menggunakan beberapa monitor untuk tujuan apa pun yang mungkin dilayani.

5. Pengguna sekarang dapat memperoleh laporan efisiensi daya di mana sistem operasi dapat melihat penggunaan energi laptop Anda. Untuk melakukan ini, cukup jalankan prompt perintah dengan mengetik cmd di kotak pencarian. Setelah ikon muncul, klik kanan dan kemudian pilih "Run as administrator." Di dalam kotak perintah, ketik powercfg -energy-output \ Folder \ Energy_Report.HTML.

6. Windows 7 memiliki taskbar yang luar biasa dengan berbagai fitur yang dapat membantu siapa pun memaksimalkan beban kerja mereka.

7. Gunakan kotak centang untuk produktivitas yang lebih baik. Ini berarti bahwa Anda sekarang dapat mengaktifkan kotak centang untuk folder dan file secara massal.

8. Pengguna sekarang dapat menyesuaikan area pemberitahuan atau baki sistem sehingga mereka hanya dapat melihat ikon yang mereka gunakan secara teratur.

9. Gunakan fitur goyang. Fitur ini akan membantu pengguna menyingkirkan semua kekacauan dalam satu langkah.

10. Aero Snap adalah salah satu fitur Windows 7 di mana pengguna dapat memaksimalkan jendela dengan menyeret ikon ke sisi layar.

Berikutnya dalam daftar adalah Windows 8.1 dengan codename Blue yang merupakan upgrade untuk versi Windows 8. Kebanyakan orang mengatakan bahwa Windows 8.1 adalah versi Windows 8 yang lebih baik dengan beberapa penyesuaian penting.

Berikut adalah beberapa tips dan trik untuk Windows 8.1:

1. Tombol Mulai yang dapat diandalkan kembali pada Windows 8.1 di mana pengguna dapat melihat opsi.

2. Pengguna sekarang dapat mempersonalisasi ubin layar beranda dan menyusun kembali ubin yang serupa.

3. Windows 8.1 sekarang memiliki opsi untuk membiarkan pengguna langsung masuk ke desktop daripada berurusan dengan ubin layar mulai.

4. Windows 8.1 memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengatur aplikasi mereka dengan cara yang berbeda seperti mengklasifikasikannya berdasarkan tanggal pemasangan atau karena alasan lain.

5. Manfaatkan bilah aplikasi.

6. Pengguna Windows 8.1 sekarang memiliki opsi untuk membuat tombol Mulai lebih bermanfaat.

7. Aplikasi yang tidak lagi digunakan sekarang dapat dihentikan dari berjalan di latar belakang.

8. Pengguna sekarang dapat dengan mudah mengubah pengaturan tampilan seperti orientasi dan resolusi.

9. Windows 8.1 memungkinkan pengguna untuk melihat banyak aplikasi sekaligus.

10. Dengan Windows 8.1, pengguna memiliki opsi untuk menyimpan artikel online apa pun sehingga mereka dapat membacanya bahkan ketika mereka sedang offline.

Windows 10

Windows 10 adalah yang terbaru dan paling banyak dibicarakan tentang versi Windows yang pertama kali dirilis untuk konsumen pada 29 Juli 2015. Windows 10 saat ini ditawarkan secara gratis di mana banyak pengguna yang ada melakukan peningkatan.

Berikut adalah beberapa tips dan trik yang dapat membuat pengalaman Windows 10 Anda lebih baik:

1. Mulai dengan GodMode di mana pengguna bisa mendapatkan panel kontrol canggih. Cukup buat folder baru di mana saja lalu ganti namanya menjadi GodMode.

2. Kustomisasi menu Mulai untuk membuat komputer bekerja untuk Anda.

3. Pengguna sekarang memiliki opsi untuk menjadwalkan pembaruan Windows untuk menghindari semua pengingat sial atau pembaruan otomatis.

4. Jika Anda memiliki perangkat layar sentuh, maka Anda dapat dengan mudah beralih ke mode tablet dengan versi Windows ini.

5. Windows 10 memungkinkan pengguna untuk membuat desktop virtual yang hebat jika Anda menggunakan banyak aplikasi.

6. Windows 10 dapat menghemat masa pakai baterai Anda jika Anda menggunakan laptop.

7. Katakan halo pada fitur keamanan biometrik Windows 10 di mana pengguna dapat membuka kunci PC mereka dengan sidik jari.

8. Versi Windows ini telah menambahkan fitur kontroversial yang memungkinkan pengguna membatasi Wi-Fi mereka kepada orang lain.

9. Pengguna sekarang dapat mencetak ke PDF tanpa menggunakan utilitas lain.

10. Terakhir, Windows 10 menawarkan pengguna kesempatan untuk membatalkan pembaruan mereka dalam waktu satu bulan pemasangan.

yang ingin mengunduh Windows 10 Tell me on Replies.
Share This :

0 komentar